Selasa, 08 Februari 2011

KOMIK MANGA

Goong – Park So Hee


goong
goong
Sinopsis:
Gimana rasanya bila tiba-tiba harus menikah di usia 17 tahun dengan seorang pangeran tampan? Shin Chae Kyong, seorang gadis biasa yang tidak cantik dan tidak punya kelebihan menonjol, harus menikah dengan pangeran Lee Shin karena perjanjian leluhur mereka. Perkawinan tanpa dilandasi cinta ini membuat Chae Kyong selalu kesepian karena tidak diperhatikan oleh suaminya . Kenyataan bahwa Lee Shin mencintai wanita lain membuat hati Chae Kyong tersiksa.  Pertengkaran demi pertengkaran selalu membumbui setiap percakapan mereka. Keadaan hati Chae kyong semakin kacau saat dia mulai menyadari cintanya pada sang pangeran.  Keadaan tambah diperumit dengan pernyataan cinta sepupu Lee Shin kepadanya. Akankah cintanya bertahan? Apakah Lee Shin akan mencitainya?
Review:
Gambarnya menurutku tidak terlalu bagus. Tapi adegan dan dialognya top banget. J banyak adegan lucunya. Seperti biasa, komik ini bikin keterusan baca. :p
Komik ini udah dibikin serial dramanya judulnya Princess Hours-drama korea, walaupun komiknya belum tamat, tapi drama serinya udah tamat kok. :) jadi kalo ga sabar liat kelanjutan ceritanya, liat aja filmnya walaupun akhirnya belum tentu sama dengan versi komiknya.
Genre : romance, shoujou

Rating: 4 of 5
Seri: 1-20 (masih bersambung)

kodocha – Miho Obana

kodocha
kodocha
Sinopsis:
Cerita mengenai perjuangan karir seorang artis cilik kelas enam SD.  Cerita tentang kesehariannya dari sekolah, syuting, bahakn juga cinta monyetnya. Cintanya dimulai dari ciuman pertamanya…

Review:
ceritanya terasa terlalu kekanak-kanakan. baru baca dua buku udah bosen dan ga kuteruskan. mungkin komik ini bagus untuk remaja SMP, tapi bukan untuk orang dewasa karena ceritanya terlalu ringan dan kekanak-kanakan.
Aku sih ga suka ceritanya terlalu ringan, tapi di luar sana banyak yang ngasih rating tinggi untuk komik ini.
Genre : romance

Rating: 1 of 5
Seri: 1-10

Absolute Boyfriend / Perfectly Boyfriend – Yuu Watase


perfectly Boyfriend
perfectly Boyfriend
sinopsis :
Memesan pacar berupa robot lewat internet. Izawa Riko berpikir website itu Cuma main-main. Izawa Riko pun memesan pacar sesuai tipenya.Ternyata web itu tidak main-main, dia benar-benar dikirimi pacar berupa robot manusia. Namun, semua itu tidak gratis. Dia harus membayar dengan keperawanannya atau dengan uang100 juta!!! So, apa yang harus dia bayarkan? Dia tidak punya uang tapi tidak juga mau menyerahkan keperawanannya pada seorang robot!
Review:
lucu.. ceritanya rada sedikit kearah pemaksaan melepas keperawanan…
benernya gw ga terlalu suka sama jalan ceritanya, tapi dialognya banyak yang lucu dan ga mbosenin untuk dibaca.
Genre :
Romance, comedy, shoujo
Rating:
3 of 5
Seri:
1-6

Pansy – Mariko Okumura


pansy
pansy
Sinopsis:
Pansy, seorang gadis cilik yang ditemukan di hutan. Tingkahnya yang lebih mirip simpanse ini, membuat orang yang menemukannya berusaha mati-matian merubahnya menjadi seorang lady yang sempurna. Apa yang terjadi saat Pansy yang kadang masih bertingkah seperti simpanse ini disukai seorang pangeran?
Review:
Ceritanya lucu banget, banyak adegan dan dialog yang bikin ngakak. Ceritanya banyak  mengandung pesan kehidupan.
Genre : romance

Rating: 4 of 5
Seri: 1-11

Basara -Yumi Tamura

Sinopsis :
Tatara dan Sarasa adalah sepasang anak kembar laki-laki dan perempuan yang lahir di zaman akhir abad 21. Menurut peramal di desa, Tatara adalah anak laki-laki  yang ditakdirkan. Dialah yang mampu menyelamatkan desa dari kejahatan raja merah. Namun pada saat pesta perayaan kedewasaan Tatara, utusan raja merah datang menebas kepala Tatara. Kepanikan warga karena kehilangan penyelamat membuat Sarasa bertindak nekat dengan mengubah diri dengan memotong rambutnya dan berdandan seperti Tatara. Kemudian Sarasa membuat orang-orang percaya bahwa yang telah mati adalah Sarasa bukan Tatara. Sarasa berniat meneruskan perjuangan saudara kembarnya, yaitu membunuh raja merah. Mendengar bahwa Tatara masih hidup, raja merah memburunya ke seluruh pelosok negeri.
Suatu ketika Sarasa bertemu seorang pemuda bernama Shuri, yang sebenarnya adalah raja merah, di sebuah pemandian air panas.  mereka pun saling jatuh cinta…. Apa yang akan terjadi apabila mereka mengetahui bahwa kekasihnya justru adalah orang yang akan dibunuhnya?

Review :
Menurutku komik fiksi ini merupakan tandingan dari komik Princess – Seung Wong Han, ceritanya banyak mengandung filosofi hidup. Cerita yang penuh konspirasi politik, perjuangan, dendam, persahabatan dan percintaan. Aku memang selalu tertarik pada cerita fiksi ilmiah. Di komik ini aku sangat kagum pada karakter Sarasa yang sangat tegar. Merubah kehidupannya menjadi seorang lelaki namun selalu berada dalam kebimbangan karena merasa membohongi semua orang. Apalagi keinginannya untuk kembali menjadi seorang perempuan selalu timbul apabila dia bertemu Shuri, pemuda yang dicintainya. Sampai saat ini komik ini belum tamat dicetak oleh elex. Yang bikin aku selalu penasaran adalah bagaimana reaksi Sarasa dan Shuri saat mereka mengetahui kebenaran bahwa kekasih yang sangat dicintainya itu adalah musuh yang selama ini mereka cari?? Wah…pokoknya menarik banget deh. Ketagihan, ga bisa berhenti baca deh. Two thumbs up
Genre : shoujo, romance, fiction

Rating: 5 of 5

Seri : 1 – 27

Topeng Kaca (Suzue Miuchi) Berlanjut ! Vol. 43 (Bidadari Merah 10) Terbit ?

topeng kaca
topeng kaca
Kabar gembira untuk penggemar topeng kaca! Serial ini diteruskan sama pengarangnya,  entah tamat atau tidak. tapi yang pasti serial terbaru ini sudah beredar di jepang di majalah komik bessatsu hana to yume vol 8-12 dirilis mulai 26 September 2008 .. tinggal menunggu terbit di indonesia. kapan ya??? wah jadi ga sabar nih, Ayo elex jangan lama-lama!
link:
Bessatsu Hana to Yume
Dreamsaddict News ;
Suzue Miuchi’s Official Website
sinopsis  (unofficial version):
vol 42
vol 43
WAH WAH WAH… kabar gembira akhirnya bidadari merah 10 terbit! tanggal 28 Oktober 2009 udah tersedia di toko buku kesayangan anda. asyik asyik :)

Ingenuo – Ryan

ingenuo
Sinopsis:
Seorang gadis yang tergila-gila pada fotografi. Dia menyamar menjadi seorang lelaki agar bisa menjadi asisten fotografer muda yang terkenal. Perjuangannya ini tidaklah mudah, bosnya sangat keras mendidiknya. Tentu saja sang bos tidak tahu bahwa dia adalah seorang perempuan, maka dia pun harus mampu mengerjakan semua pekerjaan berat laki-laki. Fuh..meletihkan sekali ya.
Setelah sekian lama belajar fotografi pada sang fotografer, mulai timbullah benih-benih cinta. Ini adalah hal yang paling dikhawatirkan dirinya, cinta pada bosnya? Duh bagaimana jadinya?
Review:
sebenarnya cerita ini ga terlalu membahas tentang fotografi, kebanyakan masalah kisah cinta mereka. Alur ceritanya ga mbosenin, menarik banget untuk dibaca. Dijamin ketagihan deh baca harus sampai tamat.
Genre :
romance, shoujo
Rating:
3 of 5
Seri:
1-15

Lady Mitsuko – Waki Yamato


lady mitsuko
lady mitsuko
Sinopsis:
cerita mengenai sejarah seorang wanita jepang yang berjuang hidup di negeri orang agar diakui statusnya sebagai istri seorang pangeran. Tentu saja tidaklah mudah, perjuangan yang sangat keras diperlukan untuk menyejajarkan diri dengan lady-lady di eropa. Pada awal perjuangannya sempat terjadi konflik dengan suaminya karena dia sering menangis dan mengeluh. Namun akhirnya Mitsuko pun berusaha tanpa mengenal lelah untuk menjadi seorang lady yang diakui bangsawan di sekitarnya. Saat ia berhasil menjadi lady, kabar buruk datang, suaminya meninggal.
Bagaimana nasibnya saat suaminya meninggal? Apa yang bisa dilakukannya tanpa kehadiran suaminya? Sendirian di negeri orang… rumitnya lagi suaminya meninggalkan sejumlah warisan. Apabila dia pulang ke Jepang maka warisan tersebut akan jatuh ke saudara-saudara suaminya. Duh, gimana ya??
Review:
sebenarnya ceritanya sangat bagus, sayang pembawaan ceritanya tidak bagus. dan yang terparah tuh endingnya!! duh nggantung banget.
Genre :
Romance, history, shoujo
Rating:
2 of 5
Seri:
1

Miss Modern – Waki yamato

miss modern
miss modern
Sinopsis:
Cerita tentang emansipasi wanita pada zaman meiji. Benio ,tokoh utama, tidak mau diperlakukan seperti layaknya wanita zaman itu. Dia selalu berusaha untuk maju dan setara dengan laki-laki. Benio yang tidak takut apapun ini jatuh cinta kepada seorang laki-laki keturunan asing (saat itu sangat tabu bila seorang perempuan jepang menikah dengan orang asing). Benio pun bertunangan dan tinggal di rumah tunangannya sebagai calon menantu. Apa yang terjadi saat Benio mendengar bahwa tunangannya tewas di medan perang?
Review:
sebenarnya ceritanya menarik, tentang emansipasi wanita seperti karya waki yamato yang lain, namun sayang pembawaan ceritanya terlalu banyak lelucon yang aneh dan ga perlu, jadi terasa menggangu.(tiba-tiba datang zorro–masa zaman gitu ada zorro??, atau penulis naskah yang bergaya vampir dan banyak lagi deh…). jadi ceritanya terkesan tidak serius. aku baru baca dua jilid tapi ga kuterusin, karena terlanjur kecewa. hiks >_< padahal aku suka sekali sama cerita waki yamato yang lain.
Genre :
Comedy, romance, shoujo
Rating: 2 of 5
Seri: 1-7

BabbySitter Grin – Waki Yamato

babby sitter grin
babby sitter grin

cerita tentang seorang cowok yang tergila-gila sama anak-anak sehingga mengubah penampilannya menjadi seorang perempuan untuk menjadi babbysitter.
Review:
penyelesaian masalahnya kadang2 ga masuk akal, kaya cerita anak2, JRENG tiba2 terjadi keajaiban. baru baca buku satu aja udah bosen dan ga kulanjutin baca buku keduanya (untung cuma beli dua buku). menyesal juga sih beli buku ini…. sama sekali ga ada bagus2nya. padahal pengarangnya waki yamato, kirain ceritanya berat kaya yokohama, ternyata sangat garing. :( Buatku komik ini sih ga menarik, tapi ternyata banyak orang yang suka, bahkan banyak yang bilang lucu. Kayaknya ini jadi masalah selera deh. Bagiku sih ga lucu, tapi terserah kalian aja deh… percaya boleh, ga percaya juga ga dosa :p hehehe
Rating : 1 of 5
Seri : 1 – (masih bersambung )

Midori’s Days – Kazurou Inoue


midori's days
midori
Sinopsis: Gimana jadinya kalo tiba-tiba tangan kananmu jadi seorang cewe’ mungil seukuran boneka? Bener-bener bisa ngomong dan berhati. Pokoknya bener-bener manusia!!
Masalahnya, cewe mungil ini (namanya midori) muncul di tangan seorang cowo’ preman yang dijuluki tangan kanan setan karena keahliannya berkelahi dengan tangan kanannya. Ini merupakan bencana besar bagi si cowok! Yang lebih mengejutkan ternyata cewek ini sudah lama jatuh cinta sama si cowok. Jadi kejadian ini merupakan penderitaan si cowok tapi kebahagiaan buat si cewek. Bayangin aja nempel terus sama cowok ya dicintai dari bangun tidur sampe bobo malem. Bayangin juga gimana serunya mereka makan, belajar, MANDI !! ( jangan pikir kotor loh, lucu banget pokoknya), bahkan sampe nyetir motor berdua. Komik ini diwarnai dengan humor-humor segar yang sangat kocak. (gw aja sampe ngakak ga berhenti.. seriusan loh)
Review :
Ini komik lucu banget (yah kira-kira selucu nodame cantabile atau miiko), pokoknya seger banget deh. Bisa dijadiin pelepas stres. HUAHAHAHAHA… lucu pokoke.
Rating : 4 of 5
Seri : 1-8

Princess – Seung Wong Han

princess
princess
Sinopsis:
Cerita yang sangat dewasa, intrik politik, dendam, keserakahan, perebutan kekuasaan, bahkan cinta kasih semua tertuang disini. alur ceritanya sangat dewasa.
seorang pangeran yang jatuh cinta pada anak gadis pengasuhnya. mungkin ini terdengar seperti cerita kebanyakan. tapi bagaimana jadinya bila pernikahannya dengan gadis itu mendatangkan bencana bagi kerajaan bahkan menjadi awal terjadinya peperangan dengan kerajaan lain?
komik ini mengisahkan bii (sang gadis) yang bertahan hidup demi kejayaan kerajaan Ramira. dia dikejar2 oleh dewa kematian baik dari kerajaan tetangga maupun dari kerajaannya sendiri (tragis bukan?). ceritanya sangat panjang, mengisahkan tiga generasi, dari orang tua Bii kemudian zaman Bii bahkan sampai keturunan Bii dan pangeran. Kisah cintanya pun penuh dinamika, kesetiaan menjadi hal yang pokok dalam komik ini. 

Topeng Kaca-Suzue Miuchi


Topeng Kaca
Topeng Kaca
“dasar anak Bodoh ga berguna!” itu adalah kalimat yang selalu diucapkan ibu Maya. Maya memang bodoh dalam segala hal, tidak cantik, dan tidak punya keterampilan. Tapi satu yang dia cintai melebihi segala-galanya, AKTING. Hanya dengan Akting dia ingin membuat ibunya bangga. Akhirnya Maya melarikan diri dari ibunya untuk belajar akting dengan ibu Mayuko, artis terkenal yang pernah memerankan Bidadari Merah. Ibu Mayuko yang sadar akan bakat istimewa maya mendidiknya dengan sangat keras ( terkadang sampai membuat maya mengeluarkan darah! ). Saat Maya menjadi artis terkenal pun dia harus kehilangan orang yang dia cintai bahkan membuatnya terjatuh ke dalam lembah penderitaan dan harus kehilangan kemampuannya berakting. Apakah dia bisa bangkit?
Bagaimana perjuangan Maya menghadapi saingannya dan menghadapi deraan cobaan dan rintangan?

Hai Miiko


Miiko
Miiko

Kisah tentang Anak SD dengan kesehariannya.
lucu… ada persahabatan ada keluguan dan ada kebodohan. dasar miiko… Lucu Banget  bikin ngakak, top deh ^_^
seri :
namaku Miiko 1-4
Hai Miiko 1-19
Rating : 4 of 5

Good Witch of the West


Good Witch Of The West
Good Witch Of The West
cerita fiksi dengan alur cerita yang bikin bingung. sampai terakhir baca tetep aja ga ngerti :-( aku ga rekomendasiin buku ini.
Rating : 0 of 5

Tidak ada komentar:

Posting Komentar